Pemain keturunan di Timnas Indonesia, Elkan Baggott sempat membuat kecewa pelatih Shin Tae yong saat mangkir dari pemanggilan ke Timnas, Juni lalu. Kini, kesempatan Elkan Baggott membela skuat Garuda kembali datang pada ajang play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Masalahnya, apakah Elkan Baggott dipanggil kembali oleh Shin Tae yong?

Bila iya, akankah dia memenuhinya atau malah bikin kecewa sang pelatih untuk kedua kalinya? Terkait itu, PSSI angkat bicara terkait peluang Elkan Baggott untuk gabung ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Seperti diketahui, timnas Indonesia berencana mengadakan TC pada 1 Agustus 2021.

Agenda ini sebagai bentuk persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sendiri djadwalkan akan menghadapi Taiwan. Rencananya TC timnas Indonesia akan digelar di Palembang atau Balikpapan.

Hal tersebut terjadi karena saat ini pemerintah sedang menerapkan aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali. Hingga kini PSSI sendiri masih belum mengumumkan siapa saja pemain pemain yang akan dipanggil ke TC nanti. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya masih menunggu daftar nama pemain dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong.

"PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang dipanggil dari Shin Tae yong," kata Yunus Nusi dilansir BolaSport.com , Rabu (21/7/2021). Sementara itu, PSSI juga tak menutup kemungkinan untuk memanggil pemain pemain yang sedang merumput di Eropa seperti Elkan Baggott. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan PSSI menunggu Shin Tae yong.

"Kalau untuk pemanggilan Elkan Baggott, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae yong untuk mengikuti TC nanti," ujar Indra Sjafri. Kemungkinan Elkan Baggott untuk gabung TC timnas Indonesia bulan Agustus nanti bisa dibilang cukup kecil. Elkan Baggott kemungkinan tak akan mendapat restu dari klubnya, Ipswich Town.

Pasalnya, saat ini tim tim di Eropa sudah mulai bersiap untuk menatap musim baru. Selain itu, beberapa waktu lalu Indonesia juga masuk daftar merah pemerintah Inggris. Alasan serupa juga pernah menjadi penghalang Elkan Baggott untuk bergabung ke timnas Indonesia.

Momen tersebut terjadi saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) pada bulan Juni lalu. Saat itu Elkan Baggott tak bisa bergabung dengan timnas Indonesia karena UEA masuk daftar merah pemerintah Inggris.

Akankah Elkan Baggott Kecewakan Shin Tae-yong Dua Kali di Timnas Indonesia?
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published.