Banjar Nagi yang ada di Ubud, Bali masuk dalam daftar lingkungan paling keren di dunia versi Time Out. Kawasan ini berada di nomor pungkasan daftar, yaitu urutan 40.

“Dengan sawah bergelombang dan seruan jangkrik memenuhi udara, Banjar Nagi adalah alternatif dari klub Pantai Kuta yang sedang berkembang pesat,” begitu keterangan yang tertulis di laman resminya dilansir Jumat (9/10/2020).

“Setelah pembatasan perjalanan tahun ini, resor seperti Viceroy Bali telah mempekerjakan orang-orang yang tinggal di sekitar daerah tersebut dan memberi dukungan keuangan bagi masyarakat. Aperitif, restoran hotel Eropa-Indonesia, telah memindahkan staf perhotelan untuk bekerja di kebun atau renovasi sehingga tak ada yang kehilangan pekerjaan,” sambung pihaknya.

Keterangan tersebut berlanjut ke narasi banyaknya komunitas berkumpul mendonasikan kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang paling membutuhkan. Juga, dukungan penduduk setempat akan warung favorit mereka.

“Seperti Warung Sunda yang menjual karedok, salad sayuran mentah dengan saus kacang, dan Warung Surabaya yang menjajakan ayam bakar,” tandas pihaknya.

Bertengger Bersama Chula-Samyan, Downtown Los Angeles dan Sham Shui Po Hong Kong

Bersama Banjar Nagi di Ubud, ada beberapa kawasan lain di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar ini. Mereka adalah Chula-Samyan, Bangkok, Thailand di posisi ke-16, dan menyusul Bugis, Singapura, di peringkat 29.

Kemudian, ada pula Binh Tanh, Ho Chi Minh, Vietnam di peringkat ke-32. Juga, CityTaman Paramount, Kuala Lumpur, Malaysia yang menempati urutan ke-36.

Sementara itu, posisi lima besar daftar lingkungan paling keren di dunia ditempati Esquerra De L’Eixample, Barcelona; Downtown, Los Angeles; Sham Shui Po, Hong Kong; Bedford-Stuyvesant, New York; dan Yarraville, Melbourne. Akankah kawasan lain di Indonesia memasuki daftar ini di tahun depan?

Banjar Nagi, Ubud Disebut sebagai Salah Satu Lingkungan Terkeren di Dunia
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published.