Source:https://travel.kompas.com/read/2022/04/25/153100927/tebet-eco-park-resmi-dibuka-ini-area-dan-fasilitasnya

Sebagai taman baru yang estetik dan juga edukatif, Tebet Eco Park menjadi pilhan banyak masyarakat Jakarta, terutama yang tinggal di Kota Jakarta Selatan. Dengan luas area sekitar 7 hektar tentunya cukup untuk menghadirkan berbagai daya tarik. Secara total terdapat delapan daya tarik yang bisa disaksikan langsung oleh para pengunjung terbagi menjadi 2 sisi yaitu ada di utara dan juga selatan. Konsep yang diusung pada taman yang satu ini adalah harmonisasi dari banyak bidang seperti rekreasi, sosial, ekologi, dan juga edukasi. Dengan konsep tersebut, tentu diharapkan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup pengunjung yang datang ke Tebet Eco Park.

 

Lokasi tepatnya berada di Jalan Tebet Barat Raya yang termasuk dalam Kecamatan Tebet Jakarta Selatan. Dengan lokasi yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota maka bukan hanya masyarakat Ibukota saja yang bisa menikmati taman ini, tetapi juga terbuka untuk masyarakat luar kota. Bagi yang berencana untuk datang ke Tebet Eco Park tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali pilihan moda transportasi umum. Berikut ini akan dibahas lengkap mengenai transportasi umum untuk bisa sampai ke Tebet Eco Park.

 

TransJakarta

 

Moda transportasi umum pertama yang bisa dimanfaatkan untuk sampai ke Tebet Eco Park yaitu bus TransJakarta. Salah satu halte busway terdekat dari taman ini adalah halte BUMD yang jaraknya hanya sekitar 1 kilometer saja. Dengan jarak 1 kilometer, maka kamu bisa berjalan kaki santai dan akan sampai dalam waktu beberapa menit saja. Dengan biaya tiket sebesar 3.500 rupiah per orang maka bisa sampai di Tebet Eco Park dari berbagai daerah yang sudah terhubung dengan bus TransJakarta.

 

KRL Commuter Line

 

Moda selanjutnya yang bisa dimanfaatkan setiap orang adalah KRL Commuter Line karena taman ini tidak jauh dari Stasiun Tebet dan Cawang. Jika ingin lebih cepat sampai maka bisa turun di Stasiun Cawang yang jaraknya lebih dekat dibanding dari Stasiun Tebet. Apalagi sekarang KRL Commuter Line sudah terhubung langsung dengan kereta bandara sehingga masyarakat luar kota yang naik pesawat bisa langsung menuju Tebet Eco Park dengan lebih praktis.

 

Mikrotrans

 

Transportasi umum lainnya adalah Mikrotrans yang menghubungkan rute Stasiun Kalibata sampai Kuningan. Ada beberapa titik pemberhentian yang dekat dengan Tebet Eco Park yaitu Jalan Tebet Timur III, Simpang Tebet Barat, dan juga Taman Hutan Tebet.

 

Selain menggunakan transportasi umum, pengunjung dari luar kota juga bisa menggunakan kendaraan milik pribadi seperti motor atau mobil. Jika ingin praktis, maka bisa menggunakan travel dari kota asal yang akan mengantar langsung ke Ibukota. Apalagi sekarang bisa pesan tiket travel Jogja ke Jakarta harga diskon yang dijamin lebih terjangkau. Ada banyak pilihan travel yang bisa dipilih, salah satunya tiket bus Xtrans harga diskon yang bisa dipesan lewat aplikasi Pegipegi sekarang sebelum kehabisan.

 

 

 

Berbagai Pilihan Transportasi Umum Menuju Tebet Eco Park Jakarta
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *