Gadis berumur 20 tahun ini kembali dalam keadaan sehat pada Jumat (29/1/2021) pukul 23.00 Wita. Diketahui ia pulang ke rumah orang tuanya yang berada di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). "Keadaannya (SN ) sehat walafiat," papar Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi melalui Kepala Polsek Pelaihari, Ipda May Felly Manurung, Sabtu (30/1/2021).

Kepulangan anak kedua dari empat bersaudara itu membuat lega pihak keluarga. Pasalnya, sejak sepekan lalu keberadaan SN menjadi misteri karena pergi tanpa pamit. Selama itu pula pihak keluarga teramat gundah dan waswas. Apalagi, tak pernah mengangkat telepon dan jika ditelepon berulang justru memblokir. Sedangkan ketika ditanya berada dimana via WhatApps, selalu memberi jawaban berubah ubah. Pihak keluarga pun lapor kehilangan anak ke Polsek Pelaihari, Senin lalu.

Gadis itu meninggalkan rumah sejak Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 19.00 Wita. Kepada petugas, gadis itu menuturkan sebelumnya menghubungi temannya yang bernama BG, warga Kelurahan Pabahanan. "Tujuannya untuk minta dijemput. Kemudian setelah dijemput, minta diantar sampai di depan masjid dekat seberang Markas Kompi 623 Pelaihari," papar Felly.

Selanjutnya, sang teman lelaki pulang, gadis ini naik angkutan umum ke Kota Banjarbaru. Semua nomor handphone keluarga diblokir. Hingga tersiar berita bahwa SN ini telah hilang dibawa lari seorang pemuda yang tidak dikenal. Sementara itu, SN mengaku kepada petugas bahwa tidak ada permasalahan dalam keluarga. Alasannya, hanya ingin mencari kerja ke daerah lain.

"Dia mendapat informasi di Instagram bahwa ada lowongan pekerjaan sebagai pengasuh anak kecil di Banjarbaru," jelas Felly. Setiba di Lianganggang, Banjarbaru, SN dijemput oleh pihak yang memerlukan jasa pengasuh anak. Beberapa hari kemudian, SN mendapati ramainya pemberitaan di media sosial tentang dirinya yang dilaporkan hilang.

"Mengetahui hal itu, kemudian pulang ke rumah orang tuanya di Saranghalang, Pelaihari," papar Felly.

Berhari-hari Dikira Hilang oleh Keluarganya, Gadis Ini Pulang ke Rumah Setelah Dirinya Viral

Leave a Reply

Your email address will not be published.