Baret merupakan risiko yang sulit dihindari bagi pemilik kendaraan. Baret mobil akan sangat mengganggu tampilan karena permukaan mobil yang halus. Jalan satu-satunya untuk mengatasi baret adalah memperbaikinya.

 

Namun, Anda tidak perlu panik dan segera membawanya ke service mobil. Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda coba di rumah.  Bahan untuk memperbaiki baret pun ini cukup  mudah ditemukan.

Cara Menghilangkan Baret di Mobil

 

Saat badan mobil mengalami gesekan, besar kemungkinan mobil akan tergores dan baret. Sebelum membawanya ke tempat perbaikan, periksa terlebih dahulu baret tersebut.

Anda bisa mencucinya hingga bersih, setelah itu periksa kedalaman baret tersebut. Jika sangat dalam, tidak ada pilihan lain untuk memolesnya kembali kecuali ke pada ahlinya. Akan tetapi, jika baret tidak terlalu dalam, silahkan simak cara menghilangkan baret di mobil berikut ini.

Gunakan Obat Nyamuk Cair atau Lotion

Ternyata bukan hanya nyamuk yang bisa hilang dengan obat nyamuk cair, baret pada mobil pun bisa. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan obat nyamuk ke baret di mobil menggunakan lap kering. Biarkan sebentar saja sekitar 15 menit, karena jika kelamaan kandungannya bisa mengikis cat mobil.

Jika sudah didiamkan, lap hingga bersih, setelah itu cuci dan keringkan. Cara ini tidak menghilangkan baret 100 persen, tapi dapat menyamarkannya dengan cukup baik.

Gunakan Tipe Wax

Cara Menghilangkan baret di mobil selanjutnya adalah dengan tipe wax. Caranya mudah, Anda tinggal melumuri permukaan yang baret dengan tipe wax baik cair maupun padat. Gosok permukaan baret dengan perlahan menggunakan lap.

Jika Anda menggunakan tipe wax cair, jangan terlalu lama dan kuat dalam menggosoknya. Seperti halnya obat nyamuk cair/lotion, tipe wax juga bisa mengikis cat di permukaan mobil.

Gunakan Kompon

Kompon merupakan salah satu bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan baret. Caranya mudah, lapisi baret dengan kompon, setelah itu bersihkan.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan baret mobil ringan atau dangkal, semoga bermanfaat.

 

Cara Menghilangkan Baret di Mobil Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.