Dewi Perssik yang baru saja sembuh dari Covid 19 menduga bahwa pola hidup sehat secara berlebihan yang ia terapkan, jadi pemicu dirinya sempat positif virus corona. Ia sadar bahwa selama ini diringa terlalu berlebihan dalam menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah Covid 19. Ia bisa mandi sehari lima kali dan olahraga full dance saat menjalan persiapan konsernya.

"Pola hidup aku terlalu sehat yang kemarin, salah satunya adalah aku mandi bisa lima kali sehari kemarin," ujar Dewi Perssik di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). "Karena olahraga aku kenceng full dance, kebetulan aku mau konser kan," ucapnya. Dewi Perssik pun akhirnya menyadari bahwa sesuatu yang berlebihan tentu hasilnha tidak akan baik.

Sebab, ia merasa kebersihan dan kebugaran tubuhnya sudah dijaga dengan sebaik mungkin sebelum terpapar Covid 19. "(Jaga) kebersihan kurang bersih gimana aku. Olahraga yang bagaimana (lagi), jadi segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus dan tidak boleh," sambungnya. Dewi Perssik akui bahwa dirinya sempat stress ketika terpapar Covid 19 beberapa waktu lalu.

Rupanya bukan hanya Dewi Perssik yang terpapar virus tersebut, tapi ada beberapa orang lagi termasuk sang suami, Angga Wijaya. Total delapan orang terpapar Covid 19 termasuk dirinya, namun dari delapan orang tersebut dia lah yang paling parah. "Jadi yang kena bukan cuma aku, ada Aa juga. Totalnya 8 orang, tapi mereka tanpa gejala," kata Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Jl. Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

"Tapi aku yang agak stres, karena dari 8 orang ini kan yang agak parah aku," sambungnya. Tak hanya itu saja, rasa stressnya timbul karena saat sakit ia harus memisahkan diri dari orang lain. Terbiasa dibantu asisten saat sakit kemarin dirinya harus melakukan apa ala sendiri. "Ditambah lagi biasanya aku ada yang bantu, ada asisten aku, nah ini aku sakit tapi aku sendiri," ungkapnya.

Belum lagi ruam ruam merah di badannya membuat Dewi Perssik merasa serba salah. "Sudah gitu (badan) gatal semua. Mau dibuka, telanjang, salah. Enggak telanjang gatal semua, serba salah. Sudah gitu sesak sama batuk juga," tuturnya. Sekujur tubuh pedangdut yang biasa disapa Depe ini penuh dengan ruam merah yang menimbulkan efek panas dan gatal, rupanya itu adalah sebuah gejala yang hanya terjadi pada 20% pasien Covid 19 di dunia.

Dewi Perssik akui bahwa dirinya sempat lengah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Meski sudah menjaga kebersihan diri dan berolahraga, rupanya ia masih kerap tak menjaga jaraknya. Ia mengakui sebelum dinyatakan positif Covid 19, setiap kali syuting ia masih asik berkerumun dengan orang banyak.

"Jadi intinya aku harus bisa jaga jarak dengan siapa pun, karena kemarin kan aku lebih banyak berkumpul," ujar Dewi Perssik di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020). "Dalam arti kata tuh syuting masih kumpul sama temen megang begini (kontak fisik). Kalau sekarang aku het het (jaga jarak) aku lebih trauma," lanjutnya. Oleh karena itu saat ini dirinya lebih ekstra menjaga jarak dalam tiap kali keluar rumah dan bertemu orang banyak.

Bahkan saat ini ia menggunakan sarung tangan setiap kali syuting karena merasa trauma akan apa yang sempat terjadi pada dirinya. "Bahkan sekarang pun syuting pakai ini (sarung tangan) aku masih trauma karena rasa sakitnya tidak seperti yang aku rasakan mbak," kata Dewi Perssik. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Dewi Perssik Menduga Pola Hidupnya yang Terlalu Sehat Picu Covid-19, Mandi Sehari 5 Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.