Datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, (2/3/2020). Rina Gunawan menghembuskan napas terakhir di usia 46 tahun.

Kepergian istri Teddy Syach cukup membuat keluarga, kerabat, dan teman teman terkejut. Sebelum memgembuskan napas terakhir, aktor Teddy Syach menyebut mendiang istrinya, Rina Gunawan positif Covid 19. Teddy juga berujar kalau istrinya punya penyakit bawaan, yakni asma dan radang paru.

"Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," ucap Teddy Syach dikutip dari Kendati demikian, Teddy belum dapat memastikan apakah Rina Gunawan meninggal dunia saat masih positif Covid 19 atau tidak. "Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," ucap Teddy lagi.

Manajer Rina Gunawan menyebutkan bahwa kondisi Rina sempat membaik pada Minggu, (28/2/2021) lalu. Rina diketahui sudah selama satu minggu menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina (RSPP) Simprug karena sesak nafas yang dialaminya. "Sempet membaik hari Minggu," ujar Evi diwartakan oleh

Evi mengatakan bahwa setiap hari dirinya selalu berbagi kabar dengan Rina Gunawan, dan terakhir kali dirinya berkomunikasi dengan Rina, ia mendapat kabar bahwa kondisinya sudah baik baik saja. "Aku terakhir komunikasi dia bilang enakan dan baik, lebih intens mas Teddy," ujar Evi. Aktor Teddy Syach tidak mendampingi langsung sang istri, Rina Gunawan yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) hingga mengembuskan napas terakhir.

Namun, Teddy mengaku masih sempat melakukan video call untuk terakhir kali. "Ketemu, ketemu (Rina Gunawan), terakhir saya sempat video call, dibantu oleh suster dan dokter," jelasnya dikutip dari KH Infotaintment, Rabu (3/3/2021). Diwartakan oleh , Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan protokol kesehatan.

Jenazah Rina tiba dari RSPP Simprug Jakarta Selatan sekitar pukul 08.35 WIB dengan ditemani beberapa petugas medis berpakaian APD lengkap. Terlihat Teddy Syach menangis saat keluar ketika jenazah tiba di pemakaman. Teddy juga terlihat menggunakan APD lengkap untuk ikut memakamkan istri tercintanya itu.

Dilansir oleh , dari rumah duka, kediaman Rina Gunawan yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan terpantau sepi. Hal tersebut lantaran jenazah Rina Gunawan langsung diberangkatkan dari rumah sakit ke pemakaman. Sekitar pukul 07.30 WIB, pihak keluarga terlihat tengah bersiap siap untuk prosesi pemakaman aktris 46 tahun tersebut.

Sementara itu, di depan kediaman Rina Gunawan dipenuhi dengan karangan bunga yang dikirimkan oleh sahabat dan para rekan artis Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

FAKTA Meninggalnya Rina Gunawan: Kondisi sempat Membaik, Dimakamkan dengan Protokol Covid-19
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published.