Jadwal Liga Italia pekan 18 bisa dikatakan sebagai pekan neraka paru musim 2020 2021. Bagaimana tidak, dua laga grande partita alias big match akan terhampar, Derby della Capitale dan Derby d'Italia. Yakni laga Lazio vs Roma, dan Inter Milan vs Juventus. Siapa yang diuntungkan dari hasil pekan neraka ini, AC Milan?

Giornata 18 Liga Italia akan mulai melangsungkan pertandingan pada Sabtu (16/1/2021) dini hari hingga Selasa (19/1/2021). AC Milan diprediksi bakal mendapatkan untung banyak pada Giornata 18 Liga Italia. Tim asuhan Stefano Pioli dijadwalkan melakoni laga tandang pada pekan 18 Serie A menghadapi Cagliari.

Rossoneri yang tengah mengusung misi mempertahankan puncak klasemen, akan bertandang ke kota Sardinia Duel yang mempertemukan Cagliari vs AC Milan akan tersaji di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021). Dalam laga kali ini jelas AC Milan diuntungkan untuk menuai kemenangan.

Terlebih lagi, Rossoneri juga sudah bisa diperkuat sejumlah pemain andalannya, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Jika dilihat dari posisi klasemen kedua tim, Cagliari bisa menjadi lumbung gol bagi kemenangan Rossoneri. Alasannya jelas, Radja Nainggolan dkk merupakan klub ketiga dengan rasio kebobolan paling banyak, yakni 34 kali.

Cagliari hanya kalah lebih baik dari Crotone (40) dan Torino (35). Klub asal Sardinia itu kini menduduki posisi 16 klasemen Serie A lewat koleksi 14 poin. Seperti yang telah dituliskan awal tadi, AC Milan bisa menuai untung besar dalam laga pekan 18 kali ini.

Dijadwalkan baik Inter Milan, Juventus, dan AS Roma melakoni laga berat. Terdapat dua derbi yang akan tersaji akhir pekan ini, yakni Derby D'Italia dan Derby Della Capitalle. Bertajuk Derby della D'Italia, duel yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus akan terhampar di Stadion Giuseppe Meazza.

Baik Inter Milan dan Juventus saat ini tengah berupaya keras untuk tak tertinggal dalam gerbong perebutan gelar Scudetto. Nerazzurri kini menduduki posisi kedua klasemen Liga Italia lewat koleksi 37 poin. Sedangkan Juventus sendiri, tim besutan Andrea Pirlo itu berada di tangga keempat, selisih tiga poin dengan Inter Milan.

Bianconeri diprediksi akan tampil habis habisan demi bisa memanfaatkan momen memangkas perolehan poin dengan Nerazzurri. Namun misi Bianconeri juga tak akan mudah, mengingat Romelu Lukaku dkk tak ingin ketinggalan lebih jauh dari perolehan angka AC Milan. Misi lain yang akan diusung oleh Juventus ialah menjinakkan klub asal Milano Italia kali kedua.

Di mana sebelumnya AC Milan pernah dipermalukan oleh Juventus di San Siro. Inter Milan ditargetkan menjadi klub kedua asal Milan yang bakal bertekuk lutut di bahwa kaki Juventus. Jika Inter dan Juventus saling berjibaku untuk misi tak tertinggal poin lebih jauh dari Rossoneri, beda halnya dengan AS Roma.

Kota Roma akhir pekan ini dipastikan memanas, mengingat Derby della Capitalle antara AS Roma melawan Lazio tak terelakkan. Meskipun kedua tim merupakan tim kandidat peraih Scudetto musim ini, namun tajuk utama dalam derbi kali ini ialah adu gengsi dua tim satu kota. Bukan menjadi rahasia lagi jika rivalitas dua tim asal kota Roma itu telah mendarah daging.

Baik Roma dan Lazio diprediksi akan menunjukkan permainan keras nan panas demi bisa menunjukkan siapa yang layak jadi identitas sepak bola di kota Roma. Mengingat dua pertandingan seru yang bakal tersaji, AC Milan jelas diuntungkan dalam hal ini. Tim asuhan Stefano Pioli berpotensi untuk memperlebar margin poin mereka dengan para klub saingan.

Sabtu (16/1/2021) 02.45 WIB Lazio vs AS Roma ( ) 21.00 WIB Bologna vs Hellas Verona

Minggu (17/1/2021) 00.00 WIB Torino vs Spezia 02.45 WIB Sampdoria vs Udinese

18.30 WIB SSC Napoli vs Fiorentina 21.00 WIB Crotone vs Benevento 21.00 WIB Sassuolo vs Parma Calcio 1913

Senin (18/1/2021) 00.00 WIB Atalanta vs Genoa 02.45 WIB Inter Milan vs Juventus ( )

Selasa (19/1/2021) 02.45 WIB Cagliari vs AC Milan ( )

JADWAL Liga Italia Pekan Neraka, Lazio vs Roma, Inter Milan vs Juventus & AC Milan Live RCTI

Leave a Reply

Your email address will not be published.