Gelaran Piala FA bakal menyajikan pertemuan antara Manchester United vs Watford. Pertandingan Piala FA yang mempertemukan Manchester United vs Watford akan dihelat di Stadion Old Trafford, pada Minggu (10/1/2021) pukul 03.00 WIB, Live RCTI. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan kepada pemain anyar Setan Merah Donny van de Beek kesempatan bermain pada pertandingan ini.

Mengutip laman , Solskjaer tak mau polemik tentang menit bermain van de Beek terus diungkit oleh banyak pihak. Pihak yang tak mengetahui apa yang terjadi di dalam tim Manchester United. Hal itu merujuk pada komentar yang dibuat pelatih tim Ajax di level junior, Ronald de Boer.

Baru baru ini, Ronald de Boer memberi tanggapan terkait nasib Donny van de Beek di Manchester United. Menurutnya, pemain asal Belanda itu harus berani mengajukan permintaan peminjaman keluar klub. Atau meminta untuk dijual secara permanen oleh Manchester United.

Ronald de Boer merujuk pada minimnya menit bermain yang didapat Doony van de Beek di tubuh Setan Merah musim ini. Terlebih, dengan Belanda yang memastikan diri tampil di ajang kompetisi Eropa. Minimnya waktu bermain dapat berimbas dengan status van de Beek di tubuh Timnas Belanda.

Menanggapi hal itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta mantan punggawa Ajax itu tak risau. Solskjaer beranggapan tak semua pemain baru langsung bisa diturunkan di setiap laga. Momen adaptasi dan penyesuaian dengan suasana tim baru dapat menjadi faktor seorang pemain diturunkan atau tidak dalam sebuah laga.

Pelatih asal Norwegia itu memberi contoh beberapa pemain malah menuai kesuksesan setelah mengawali karier dari bangku cadangan. Meskipun enggan menyebutkan nama, Solskjaer meminta van de Beek mencontoh para pemain itu. Sehingga, waktu bermain yang diberikan pelatih dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Dengan menampilkan permainan terbaik. "Saya sudah menjawab pertanyaan ini berulang kali dan ada banyak contoh pemain yang membutuhkan waktu ekstra untuk bisa tampil reguler," ungkap Solskjaer. "Kami memiliki pemain berkualitas di sini, dan beberapa klub mengalami hal serupa dengan punggawa andalan mereka." sambungnya.

Mantan pelatih Cardiff City ini memaklumi jika ada pihak yang berkomentar terkait nasib Donny van de Beek di Manchester United. Itu menunjukkan betapa banyak pihak yang peduli dengan kemajuan karier sang pemain. "Anda tidak bisa mengharapkan orang orang yang peduli padanya untuk diam setiap saat," ujar Solskjaer.

"Terutama jika mereka menginginkan yang terbaik baginya," lanjutnya. Meskipun berstatus laga Piala FA, Donny van de Beek mesti mengambil peluang ini untuk tampil maksimal. Dan membuka kesempatan untuk tampil lebih sering di ajang Liga Inggris.

Tak hanya menjadi supersub, sosok Donny van de Beek bisa saja turun sejak awal laga di pentas Liga Inggris mendatang. Namun, sang pemain perlu menunjukkan kualitas dan konsistensi permainannya.

Jadwal Piala FA: Manchester United vs Watford, Janji Solskjaer Mainkan Donny van de Beek

Leave a Reply

Your email address will not be published.