Olok olok terhadap Cristiano Roanldo mengiringi tersingkirnya Juventus dari ajang Liga Champions. Sang megabintang dianggap tak becus menjalankan tugasnya sebagai pagar betis saat bertugas membendung tendangan bebas lawan. Porto berhasil menyingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions berkat satu gol tendangan bebas Sergio Oliveira yang melewati dua kaki Cristiano Ronaldo yang jadi pagar betis.

Juventus kembali harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions walau menang 3 2 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020 2021 di Allianz Stadium, Selasa (9/3/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 dini hari WIB. Meski menang, Juventus tak berhak lolos ke babak 8 besar karena secara agregat mereka imbang dnegan Porto 4 4. Tetapi Porto berhak lolos karena agresivitas gol tandang.

Sejak awal laga, Juventus bermain agresif karena merasa ertinggal agregat 1 2 dari Porto. Namun tim tamu yang berhasil unggul lebih dulu pada laga ini melalui eksekusi penalti Sergio Oliveira pada menit ke 19. Oliveira melakukan tugasnya dengan sempurna setelah tembakan kaki kanannya tak mampu ditangkap oleh Szczesny.

Juventus menyamakan kedudukan di babak kedua. La Vecchia Signora langung mengubah skor menjadi 1 1 pada menit ke 49. Gol itu berawal dari Leonardo Bunucci yang mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang diterima Cristiano Ronaldo dengan baik.

Ronaldo kemudian memberikan umpan pendek kepada Federico Chiesa yang berada di dekatnya. Tanpa pikir panjang, Chiesa langsung melakukan sepakan keras kaki kanan yang berhasil menghujam gawang Porto. Petaka buat Porto hadir pada menit ke 54, usai Mehdi Taremi diusir keluar lapangan akibat membuang bola saat terjadi pelanggaran.

Bermain dengan 10 orang, Porto kebobolan kembali oleh Chiesa pada menit ke 63. Pemain berusia 23 tahun ini menyambut umpan silang Cuadrado dengan sundulan di dalam kotak penalti yang tak mampu ditangkap kiper Porto. Dengan skor 2 1, maka laga berlanjut ke babak tambahan setelah berlangsung 90 menit.

Juventus bermain dominan di babak ekstra time, namun justru Porto yang mampu menghadirkan mimpi buruk untuk Juventus. Sergio Oliveira, yang menjadi eksekutor free kick barhasil membuat bola melaju deras menghujam gawang Szczesny pada menit ke 115. Cristiano Ronaldo patut disalahkan setelah terciptanya gol ini.

Dalam tayangan ulang, sang megabintang tak becus menjadi pagar betis sehingga bola lolos melalui dua sela di kakinya karena sepakan Oliveira mendatar bukan melambung. Hal itu pun ramai dibahas di media sosial. Ronaldo menjadi olok olok lantaran tak bisa membendung tendangan bebas itu. Juventus berhasil mencetak gol kemenangan 2 menit berselang melalui sundulan Adrien Rabiot.

Namun itu tak cukup untuk mencegah Juventus tersingkir di Liga Champions. Pertandingan berakhir dengan skor 3 2 (agregat 4 4) Porto pun berhak lolos ke fase selanjutnya berkat agresivitas gol tandang.

"Ini sangat sulit, ketika Anda bermain dengan 10 orang hampir sepanjang laga, sulit menerima hasil seperti ini dan ttersingkir," kata Matthijs de Ligt pasca laga seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia. "Saya tak berpikir kami mengawali laga dengan buruk." "Porto unggul 1 0 dan kami baru mulai ngegas, tetapi teralu terlambat."

"Kami bermain baik di babak kedua dengan kecepatan, peluang, cetak 2 gol tapi pada akhirnya kami tak mampu mencetak gol ketiga dalam 90 menit," tambahnya.

Juventus Tersingkir, Cristiano Ronaldo Diolok-olok, Tak Becus Jadi Pagar Betis Tendangan Bebas Porto

Leave a Reply

Your email address will not be published.