Melalui akun Instagram pribadinya, Anang Hermansyah meluapkan kemarahannya dengan keputusan pihak Satpol PP yang menghancurkan ukulele tersebut. “Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yang kaya budaya,” tulis Anang Hermansyah, dikutip dari akun Instagram @ananghijau, Selasa (8/6/2021). Menurutnya, penanganan musisi jalanan yang tepat adalah diberikan pembinaan agar dapat mencari nafkah dengan tertib.

“Malah dibinasakan alat untuk berkreasi, berprestasi, berkarya mencari nafkah halal. Kok bisa yaa??? Ngeri,” lugas Anang Hermansyah. Dalam pernyataannya tersebut, suami Ashanty ini juga menyentil akun Instagram Presiden Joko Widodo, Sandiaga Uno, Prabowo, hingga Puan Maharani. Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video yang merekam anggota Satpol PP sedang menghancurkan ukulele viral di media sosial.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dan membuat Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi, turun tangan. Pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas kepada anggota Satpol PP tersebut. “Saya sebagai Wali Kota Pontianak menyampaikan permohonan maaf atas tindakan itu dan akan memberikan sanksi tegas kepada oknum Satpol PP tersebut," kata Edi dalam keterangan tertulisnya Selain memberikan sanksi tegas kepada pelaku, Edi Rusdi juga akan mengundang para pengamen di Kota Pontianak untuk mengembangkan dunia musik di daerahnya.

Penulis : Fiqih Rahmawati Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Posting Video Ukulele Dirusak Satpol PP, Anang Hermansyah Tulis Status Seperti Ini di Instagramnya
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published.