Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong mengatakan akan memilih Asnawi sebagai pemain pertama jika dirinya membentuk skuat timnas Indonesia. Shin Tae yong menilai sangat tinggi kemampuan Asnawi Mangkualam. Bahkan Shin Tae yong juga yang merekomendasikan Ansan Greeners untuk merekrut Asnawi.

Kini juru taktik asal Korea Selatan itu memberikan penilaiannya lagi kepada Asnawi kepada channel Youtube Sports G Korea, pada Rabu (3/2/2021). Menurutnya, Asnawi unggul dalam segi mentalitas ketimbang pemain Indonesia lainnya. "Asnawi memiliki perbedaan dibanding dengan pemain Indonesia lainnya," ucap Shin dilansir BolaSport.com dari channel Youtube Sports G Korea .

"Mentalitas dia sangat kuat. Dia juga memiliki semangat yang tinggi." "Makanya saya rasa di memiliki level untuk bermain di Korea," tambahnya. Lebih lanjut, Shin Tae yong memiripkan gaya permainan Asnawi Mangkualam dengan dua pemain timnas Korea Selatan, Choi Hyo jin dan Choi Chul soon.

"Ibaratnya, Asnawi akan menghancurkan lawan hingga akhir." "Dia punya semangat yang berbeda," kata Shin. Menurut Shin, adaptasi jadi proses krusial yang akan menentukan kesuksesan Asnawi di Ansan Greeners.

Oleh karena itu, Shin Tae yong meminta tolong kepada Ansan Greeners untuk memberikan adaptasi yang baik untuk Asnawi Mangkualam. "Waktu CV (Curriculum Vitae) nya Asnawi masuk di daftar rekrut Ansan, saya langsung bilang ke mereka: 'Tidak perlu kalian menonton video Asnawi. Percayalah pada saya dan kontrak Asnawi'," ucap Shin. "Tetapi, satu yang saya tekankan ke mereka (Ansan Greeners). Tolong buat Asnawi beradaptasi dengan baik. Adaptasi adalah yang terpenting bagi pemain asing."

"Jika Asnawi beradaptasi dengan baik, dia tidak ada bedanya dengan pemain Korea lainnya. Stamina dia, cara dia bermain bola, tidak akan ada bedanya. Dia punya semangat bertarung, itu yang saya bicarakan ke mereka," imbuhnya. Shin bahkan mengatakan jika dirinya ingin membentuk skuat di timnas Indonesia, ia akan memilih Asnawi sebagai pemain pertama. "Ya, dia benar benar pemain yang bagus. Makanya di kepala saya setiap membuat skuat baru, Asnawi adalah pertama yang saya pilih," kata Shin Tae yong.

"Asnawi itu tidak hanya bek kanan, tapi juga bisa posisi lain seperti gelandang bertahan," tambahnya. Sementara itu, Asnawi Mangkualam telah tiba di Korea Selatan pada Rabu (3/2/2021). Dikutip dari instagram resmi Ansan Greeners, setibanya di Korea Selatan, Asnawi terlebih dahulu harus menjalani karantina selama 14 hari.

Setelah semua proses selesai, barulah Ansan Greners akan memperkenalkan Asnawi secara resmi.

Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Ini Mirip Pemain Korsel yang Hancurkan Lawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.