Memiliki seorang pasangan mungkin suatu hal yang kita inginkan. Banyak anggapan jika setelah memiliki pasangan kita akan mendapatkan hidup yang bahagia. Namun, sebenarnya kebahagiaan tidak hanya karena kita memiliki pasangan.

Perlu diketahui jika kebahagiaan tidak bisa kita dapatkan dari orang lain. Kebahagiaan sebenarnya diciptakan oleh diri sendiri. Maka mengharapkan kebahagiaan dari lelaki bukanlah hal yang tepat.

Seperti yang dilansir dari , seorang perempuan tidak membutuhkan laki laki untuk mendapatkan kebahagiaannya karena: Saat memiliki hubungan mungkin kamu akan berpikir seperti bagaimana kamu akan memperkenalkannya pada orang tua, memahami satu sama lain, berkompromi, menghadapi pertengkaran yang terjadi, bahkan melakukan komunikasi secara intens dengan mengirim pesan. Hal tersebut mungkin akan membuatmu menjadi frustasi dan bahkan berada dalam keadaan sulit.

Keadaaan ini akan bertolak belakang pada saat kamu melajang. Kamu dapat dengan bebas melakukan hal yang membuat hidupmu menyenangkan. Kamu dapat tertawa bebas, melakukan banyak hal bersama teman, menghabiskan waktu untuk melakukan hobimu, atau sesuatu menyenangkan lainnya.

Tidak peduli seberapa menyenangkannya hubungan, pada akhirnya semua akan menjadi beban. Kamu dapat memilih sendiri aktivitas yang ingin kamu lakukan seperti makanan, menonton film, dan semua hal lain yang biasanya dikompromikan dengan pasangan. Kamu bisa menjalani kehidupan terbaik untukmu tanpa perlu khawatir apakah kamu sudah menjadi pasangan yang baik untuknya, apakah kamu sudah memberinya perhatian yang cukup, atau mungkin kamu meragukan kesetiaannya.

Kamu bisa memanjakan dirimu sendiri dengan cara yang pantasseperti menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga. Jadi kamu tidak perlu seorang lelaki untuk membuatmu bahagia karena kamu bisa menciptakan kebahagiaan sendiri. Saat memiliki pasangan tentunya kamu sangat mencintainya.

Namun, keadaan ini membuatmu lupa bahwa yang harus kamu lakukan adalah mencintai dirimu terlebih dahulu. Ingat, mencari pasangan adalah sebuah pilihan, tapi mencintai diri sendiri adalah sebuah keharusan. Ada hal yang perlu kamu ingat bahwa kebahagiaan tidak harus didapatkan dari seorang lelaki.

Kamu bisa mendapatkannya dengan mencintai diri sendiri. Satu satunya cara untuk benar benar bahagia adalah dengan belajar mencintai diri sendiri. Kamu bisamelakukanapapun untukmu karena kamu benar benar kompeten dalam melakukan segala hal.

Terkadang seseorang memiliki pasangan hanya untuk memenuhi standarsosial, bukan karena mereka butuh atau saling membutuhkan.

 

 

Tak Bergantung Laki-laki, Perempuan Bisa Dapatkan Kebahagiaannya Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.